Dua Siswi MAN 1 Agam Juarai Lomba Menulis Dan Lahirkan Dua Buku Bergengsi

 

    MAN 1 Agam Humas- Dua Siswi MAN 1 Agam kembali torehkan prestasi yang luar biasa sekaligus mengharumkan nama Madrasah Riset ini. Ajang bergengsi menulis bulanan di Media Guru tingkat nasional dibulan September 2023 ini berhasil diraih oleh Azizah Putri. Siswi kelas X MAN 1 Agam ini berhasil menyisihkan ribuan peserta lomba secara nasional. Sebagai apresiasi panitia pelaksana memberikan sertifikat sebagai bukti tertulis dari prestasi ini.


    Saat di temui pagi ini senin (2/10) dikelas belajar Azizah mengutarakan perasaan sangat haru dan gembira, kenapa tidak rasa tak percaya jadi juara pun seakan mimpi.“ Alhamdulillah berkat usaha yang maksimal serta dukungan dari guru MAN 1 Agam prestasi ini dapat saya raih, untuk kali pertama prestasi ini saya raih di MAN 1 Agam ini, berawal dari uji  nyali secara ilmiyah, semoga ini akan memberikan motivasi yang khusus bagi saya untuk berkarya lebih banyak dan baik lagi” ucap Azizah.


    Even lomba menulis di Media Guru tahun ini mengangkat tema”Tubuh Sehat, Karya Meningkat”. Sementara tema tulisan Azizah yang mengantarkanya menjadi juara “Manfaat Waktu Sehat Untuk Berprestasi”.Disisi lain prestasi yang menggembirakan lahir dari buah karya  Intan Farina Agusti, siswi kelas XII IPA ini telah melahirkan dua buah buku karanganya sendiri dalam 3 bulan belakangan ini. Hal ini semakin menunjukan potensi dan bakat siswa dan siswi MAN 1 Agam tidak dapat diragukan lagi. 

    Untuk meraih juara dalam menulis di Media Guru serta mengarang buku tidaklah mudah, butuh ketekunan, kecermatan , keuletan serta pemanfaatan dan bangunan struktur kalimat yang efektif dan dinamis. Bagi Intan menulis sudah ia lakukan beberapa tahun lalu, namun untuk menjadi sebuah buku yang di cetak secara resmi baru tahun ini dirampungkan. Buku yang berjudul “Merangkai Puzzle Mimpi” di terbitkan oleh Penerbit Khaira Fitri Bandung, sekaligus Intan berhak mendapatkan sertifikat dari penerbit tersebut. Dalam buku ini Intan banyak berbicara betapa pentingnya membumikan harapan harapan dalam bentuk cita cita untuk menjadi kenyataan, orang tidak salah jika memimpikan sesuatu dalam hidupnya agar dapat di wujudkan dalam dunia nyata. Beberapa bulan yang lalu Intan juga sudah mengarang buku dengan judul " Letiing Go" beragam pesan disampaikan dalam buku itu berkisar kehidupan manusia dan  segenap persoalanya, persoalan hidup tidak serta merta mematahkan semangat  untuk  berkarya dan mewujudkan harapan menjadi sebuah kenyataan hidup.“ Terima kasih untuk semuanya, baik teman maupun majlis guru, yang terus membisikan motivasi luar biasa  kedalam diri saya, saya akan terus merangkai “mimipi’ untuk di perjuangkan jadi kenyataan” ujar Intan.
Dengan prestasi kedua siswi MAN 1 Agam ini Pihak madrasah dalam waktu dekat akan memberikan penghargaan kepada Azizah dan Intan dalam acara khusus sebagai apresiasi atas prestasi yang gemilang.(Hasnan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAN 1 AGAM

Wendrinaldi Pembimbing Karya Ilmiyah Terbaik Tingkat Nasional 2023

  Maninjau Humas- MAN 1 Agam di akhir tahun 2023 banjir prestasi. Setelah Merajai lomba solo song dan debat siswa di acara HAB kemenag 78, d...

MAN 1 AGAM