Pergelaran seni Wadah Unjuk kreatifitas Siswa MAN 1 Agam


 

MAN 1 Agam Humas, Pergelaran pentas seni merupakan salah satu media pertunjukan potensi diri siswa  MAN 1 Agam  pada mata pelajaran seni dan budaya dibawah kendali Nelda, S.Pd. Kegiatan ini salah satu yang  diminati oleh siswa MAN 1 Agam. Pertunjukan pentas seni  ini  di tampilkan sekali tiga bulan baik dalam PBM maupun dalam pegelaran khusus di MAN 1 Agam. Dilihat dari tampilanya sejumlah siswa mampu menyuguguhkan kemampuan dan kepiawaianya dalam berekspres melalui tarian, nyanyian serta komedian  yang sarat dengan pesan moral. Kreasi dan imajinasi siswa dapat terwadahi melalui kegiatan ini. tidak hanya itu pertunjukan korsik, Hymne dan Mars Madrasah juga menjadin bagian penting dalam kegiatan ini.

Hari ini Kamis (25/5) terdiri dari perwakilan kelas X dan XI     kembali unjuk kebolehanya dihadapan Ratusan siswa dan Orang tua siswa di halaman utama MAN 1 Agam. Pergelaran seni  ini di maksudkan untuk memberitahu keseluruh siswa dan orang tua siswa, bahwa siswa MAN 1 Agam mampu menunjukan kemampuanya tidak hanya dari sisi  ceramah Agama, juga disisi lain, mereka piawai dalam berkreasi untuk  berdakwah melalui pesan dari sebuah pertunjukan.

“MAN 1 Agam punya banyak sarana untuk mewadahi dan menyalurkan potensi dan bakat siswa, kegiatan kurikuler dan ektra kurikuler merupakan sarana yang efektif untuk mengembangkan hal tersebut “ Ujar Nelda   . Lebih Lanjut Nelda  Menjelaskan,

“Beragam sarana  yang tersedia di MAN 1 Agam, sebagai  media bagi kami untuk menfasilitasi bakat dan hoby dari siswa MAN, disamping  kegiatan olah raga beserta perlengkapanya , seni bernuansa lokal merupakan hal yang tak kalah penting, dan muara dari penggalian potensi, bakat dan minat tersebut akan terlihat dari pergelaran hari ini, “ Jelasnya.

Show seni dan  sastra  berlangsung satu hari penuh, dengan tema “ Gali potensi, kembangkan kreasi untuk berprestasi”. kegiatan ini banyak mendapatkan apresiasi yang luar biasa dikalangan siswa, majlis guru dan orang tua, gelak tawa dan rasa kagum pun menjadi warna selama berlangsungnya pertunjukan  tersebut.  

“Pergelaran seni dan sastra  di MAN 1 Agam akan terus kita kembangkan dan lestarikan, karena ini salah satu media dan sarana untuk men Follow Up potensi, kreasi dan bakat siswa dalam mewujudkan imajinasinya,” kata Azizul Hayati Kepala MAN 1 Agam saat membuka pergeleran.( Aff)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAN 1 AGAM

Wendrinaldi Pembimbing Karya Ilmiyah Terbaik Tingkat Nasional 2023

  Maninjau Humas- MAN 1 Agam di akhir tahun 2023 banjir prestasi. Setelah Merajai lomba solo song dan debat siswa di acara HAB kemenag 78, d...

MAN 1 AGAM