MAN 1 Agam Lepas Dua Orang Siswanya Peserta Raimuna Nasional 2023

 

MAN 1 Agam Humas-- Kepala MAN 1 Agam, Azizul Hayati  beserta pegurus kwaran Tanjung Raya melepas peserta Raimuna Nasoinal  ke - XII    kamis  (10/8/2023).

Acara pelepasan yang di kemas  dalam upacara khusus tersebut, berlangsung khidmat. Diawali dengan amanat pembina upacara. Dalam amanatnya, pembina upacara yang juga Kamad MAN 1 Agam, Azizul Hayati memberikan motivasi kepada seluruh siswa, untuk lebih semangat mengikuti kegiatan Pramuka.

Dikatakannya, kegiatan Pramuka selain menjadi ekstrakurikuler wajib, tetapi juga memiliki nilai tambah bagi anggotanya seperti yang dialami dua orang  siswa sebagai peserta Raimuna Nasional di cibubur tahun ini.

"Kegiatan Pramuka, merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib, selain itu kegiatan Pramuka dapat memberikan nilai tambah kepada anggotanya seperti pengalaman dan  pengetahuan sebagaimana yang dialami teman kalian. Oleh karena itu momen ini setidaknya memberikan nutrisi  bagi siswa untuk terus rajin berlatih mengikuti kegiatan Pramuka yang sudah dijadwalkan oleh pembina", harap Azizul dihadapan peserta upacara.

Sementara itu Taufiq, selaku ketua Kwaran Kecamatan Tanjung Raya memberikan apresiasi luar biasa terhadap Pramuka di MAN 1 Agam,

"Kami berbangga selama ini Pramuka di MAN 1 Agam  andalan Kwaran Kecamatan Tanjung Raya di even even bergengsi, tidak hanya di tingkat Kabupaten dan provinsi juga tingkat nasional. Pramuka MAN 1 Agam benar benar nomor wahid di Kabupaten Agam " Ucap taufiq.

Kepada peserta Raimunas  diharapkan agar dapat menjaga citra almamater dan dapat memberikan yang terbaik selama kegiatan. Selanjutnya seluruh pengalaman dan pengetahuan  yang diperoleh selama kegiatan dapat ditularkan kepada teman-temannya setelah kembali nanti.

"Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Raimuna Nasional akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, pada tanggal 14 - 21 Agustus 2023. Untuk bisa menjadi peserta Raimunas ini banyak tahapan yang harus dilalui serta kecakapan yang dimiliki " Kata Nelda selaku pembina Pramuka MAN 1 Agam.

Acara pelepasan, dihadiri oleh seluruh guru MAN 1 Agam dan disaksikan seluruh siswa dalam rangkaian upacara bendera tersebut.

Seusai Upacara pelepasan diikuti dengan pemasangan rompi tanda peserta oleh Kepala Madrasah dan Ketua Kwaran Tj Raya. Dan pemberian sedikit bingkisan kepada peserta. Kedua peserta Raimunas itu adalah Nur Halimah dan Romi Wahyu Hidayat.(Aff).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAN 1 AGAM

Wendrinaldi Pembimbing Karya Ilmiyah Terbaik Tingkat Nasional 2023

  Maninjau Humas- MAN 1 Agam di akhir tahun 2023 banjir prestasi. Setelah Merajai lomba solo song dan debat siswa di acara HAB kemenag 78, d...

MAN 1 AGAM