Hebat, 5 Alumni MAN 1 Agam Lulus TNI /POLRI Dan Perguruan Tinggi Kenamaan

 


MAN 1 Agam, Humas – Tercatat di tahun 2022 Lima orang  alumni MAN 1 Agam telah dinyatakan lulus sebagai Prajurit TNI dan Anggota POLRI, sebuah capaian yang sangat membanggakan bagi almamater. Alumni tersebut masing-masing bernama Sulthani Ahmad, Fakhrul Ghani (Polri), Rizky Rahmana, Ali Budiman dan Yogi Pratama ( TNI),  

Tidak hanya di tahun 2022/2023 ini, MAN 1 Agam juga telah mengantarkan sejumlah Alumninya masuk ke TNI dan Polri. Hal ini merupakan fakta yang sangat membanggakan secara khusus bagi Madrasah Riset ini.

“ Seluruh Civitas Akademika MAN 1 Agam mengucapkan selamat kepada alumni MAN 1 Agam yang telah berhasil meniti karirnya khusus di TNI dan POLRI, Kami sangat berbangga dengan keadaan ini. Dan juga hal ini merupakan fakta yang tidak bisa di pungkiri bahwa MAN 1 Agam sudah tegak sama tinggi dan duduk sama rendah dengan Madrasah dan Sekolah Lainya.” Ungkap Azizul Hayati.

Namun disisi lain sejumlah alumni MAN 1 Agam juga banyak diterima di perguruan tinggi Negeri  dan UIN kenamaan di Sumatera Barat. Lagi lagi hal ini sebagai jawaban dari tuntutan masyarakat terhadap eksistensi MAN 1 Agam dalam mempersiapkan peserta didik yang siap terjun di Masyarakat, perguruan tinggi dan TNI/POLRI.

Sebagaimana dimaklumi untuk lulus di TNI dan POLRI tidak semudah yang dibayangkan, Serangakaian tes  dan tahapan yang harus dilalui sangat ketat, ditambah dengan jumlah peserta mencapai angka ribuan hanya orang orang  terampil  yang mampu melaluinya.

“Alhamdulillah berkat usaha , doa kedua orang tua serta bimbingan dari segenab Majlis guru MAN 1 Agam saya bisa menembus karir di Dunia Militer” Ucap Rizky. Dengan derai air mata kebahagiaan Lebih lanjut Mantan ketua OSIM MAN 1 Agam ini mengungkapkan perasaanya sepanjang usaha untuk lulus di TNI ini

“Ketatnya tahapan seleksi dan jumlah peserta yang ikut tes begitu banyak tidak membuat Nyali saya surut, justru semakin bersemangat untuk menjadi yang terbaik, dan penanaman nilai nilai agama selama ini di MAN 1 Agam membuat saya sangat percaya akan adanya kekuatan Taqdir dari Allah SWT.” Ungkapnya.

Melihat kenyataan ini Warga MAN 1 Agam merasa bahagia dengan pencapaian ini, semoga ditahun depan akan lebih banyak Alumni MAN 1 Agam berkiprah di dunia kemiliteran dan akademis (Hasnan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAN 1 AGAM

Wendrinaldi Pembimbing Karya Ilmiyah Terbaik Tingkat Nasional 2023

  Maninjau Humas- MAN 1 Agam di akhir tahun 2023 banjir prestasi. Setelah Merajai lomba solo song dan debat siswa di acara HAB kemenag 78, d...

MAN 1 AGAM